Idntheme Website Rekomendasi Template Blogger

Idntheme Website Rekomendasi Template Blogger

 

Idntheme Website Rekomendasi Template Blogger

Halo sobat jendelainternet.com pada kali ini saya akan membagikan sebuah informasi seputar blogger dan informasi kali ini sangat berguna buat blog yang sedang kamu kelola terutama yang berkaitan langsung dengan tampilan dari sebuah blog, SEO dan Optimasi lainnya.


Baiklah saya menjelaskan sedikit yang membuat kita bertanya-tanya apakah ada perbedaan kelebihan antara template gratis dan premium yang kita dapatkan dari membeli langsung kepada pembuatnya atau melalui website resmi yang menjual, disini saya akan menjelaskannya secara ringkas kepada sobat pembaca, oke langsung saja.

Perbedaan Template Blog Gratis dan Premium

Pada saat kita membuat blog tentu saja kita sudah disedikan beberapa template gratis yang mana sudah disedikan oleh blogger itu sendiri antara lain seperti Cotempo, Soho, Emporio, Notable, Essential, Simple, Dynamic News, Picture Window, Awesome Inc, Watermark, Ethereal dan juga Travel yang bisa kamu pilih dan kamu custom sesuka hari mulai dari warna, tata letak dan masing banyak lagi.

Akan tetapi dari sekian banyak template gratis yang diberikan ada keinginan kita untuk membuat tampilan blog kita menjadi lebih menarik lagi karena tampilan dari template bawaan yang dirasa kurang menarik dan terlihat biasa-biasa saja dan dengan begitu pastinya yang kita lakukan ialah mencari referensi dulu ke google dengan mancari template yang sesuai dengan selera kita masing-masing dan memasang nya ke blog .

Baca juga : Cara Custom Domain Blogspot Idwebhost

Banyak dari kita sebagai blogger pemula yang kurang paham dan  memperhatikan pada saat memasang template gratisan yang didapat di internet, langsung berfikir kalau itu aman saja dan yang penting tampilannya sudah terlihat bagus, padahal kenyaataan tidak seperti itu berikut penjelasannya kekurangan dan kelebihan dari template gratis dan pemium

Template Blog Gratis 

Ada 5 hal yang perlu kamu ketahui dari pemakain template gratis diantaranya: 
  1. Tidak Bisa Menghapus Credit Footer Bawaan
    Buat kamu yang menggunakan template gratisan, maka ada kemungkinan kamu tidak bisa menghapus credit footer yang terdapat pada bagian bawah. Nah apabila kamu tetap ingin menghapus credit footer tersebut maka blog kamu tersebut akan mengalami sebuah error dan bahkan tidak bisa diakses karena biasanya langsung keredirect ke pembuat template tersebut.

  2. Tidak Akan Mendapatkan Support Dari Pembuat Template
    Tidak Mendapatkan Support dari si pembuat template tentunya akan membuat pening 7 keliling apabila ketika  sedang mengalami kesusuhan pada saat mengedit template karena kita mendatkannya secara gratis beda cerita  jika kamu bisa mengusai pemograman  HTML, CSS, dan Javascript mungkin hal tersebut bisa kamu atasi dengan mudah

  3. Tampilan Yang Terlihat Biasa
    Yap benar.. untuk template gratisan yang banyak tersebar di internet tsb biasanya untuk tampilan terlihat biasa-biasa saja dan tidak terlalu menarik apalagi untuk blog kita nntinya. kita pasang.

  4. Tidak Mendapatkan Update Terbaru
    Biasanya para pengguna template blog gratisan sangat jarang unutk mengupdate template blognya itu dikarenakan versi template yang digunakan gratis yang lama kelamaan pastinya akan ketinggalan dan terlihat jadul

  5. Fitur Yang Sedikit
    Apabila kamu memasang template blog gratisan tentunya kamu akan mendapatkan sebagian saja fitur yang diberikan, sehingga untuk versi demo dan template yang sedang digunakan tentunya cukup terdapat perberbedaan seperti dari bagian tampilan ataupun dari sidebarnya.

Template Blog Premium

Disini saya akan menjelaskan 7 Kelebihan Membeli Template Blog Premium, diantara adalah:

  1. Mendapat Support Langsung Dari Pembuat Template
    Jika kamu membeli template premium langsung dari pemiliknya, sudah dipastikan akan mendapatkan support juga, contohnya jika ada kesalahan atau ingin mengubah sesuatu dalam penggunaan template tersebut, maka kamu akan mendapatkan bantuan langsung dari pembuat template, dari pengalaman saya membeli template blog ini saya bisa mendapatkan bantuan denagan cara menghubungi langsung lewat Whatsapp ataupun lewat email.

  2. Mendapatkan Update Template Terbaru
    Selain mendapatkan support, update tempalate terbaru juga akan kita dapatkan setiap kali template yang kita beli ada updatan pembaharuan, jadi untuk perbaikan atau penyempurnaan dari tempalate yang sebelumnya akan kita dapatkan secara cuma-cuma langsung dari pembuatnya.

  3. Menghapus Credits Footer
    Untuk Credits Footer yang terdapat pada template gratis biasanya tidak dapat menghapusnya, jadi untuk link pemilik templatenya masih akan tetap ada di footer blog dan ini keliatan seperti kurang profesional.

  4. Dapat Dipakai Untuk Semua Domain
    Ini termasuk  juga jika kita membeli tempalate yang premium, template yang telah kita miliki bisa kita pakai dan gunakan dibeberapa domain yang kita miliki juga, dan ini tidak terbatas loh.

  5. Tidak Ada Skript Terenkripsi
    Kalau template yang digunakan gratis maka skrip yang ada pada template tersebut semunya akan terenskripsi atau dengan kata lain tidak dapat kita akses berbanding terbalik dengan yang premium, hal ini pastinya akan menggangu kita jika ingin mengotak atiknya

  6. Sudah Teroptimasi (SEO) 
    Para creator dari pembuat template premium pastinya sudah memikirkan yang ini dan ini hal yang paling penting dari segi fitur dan keunggulan template blogger premium sudah pasti teroptimalkan dengan baik. 

  7. Tampilan Template Sudah Pasti Responsive
    Tampilan yang Responsive sudah pasti kita dapatkan dan artinya template ini juga memiliki ukuran yang dinamis jika diakses dari semua ukuran atau dimensi pada perangkat apapun. Jadi pengunjung yang berkunjung ke blog kita dengan menggunakan laptop ataupun smartphone semuanya akan nyaman dengan tampilan template yang kita miliki

Nah itu tadi kelebihan dan juga kekurangan dari penggunaan template blog versi gratis dan premium bagi kamu yang ingin mempercantik tampilan, dan buat kamu yang ingin membeli template Premium saya merekomendasikan belinya di Idntheme. Alasannya adalah karena banyak pilihan templatenya yang bisa kamu pilih sesuai selera, harganya yang terjangkau mulai dari 70 ribu sampai 100 ribu, Optimasi SEO, full support dari pemilik, dan yang pasti selalu mendapatkan update terbaru.

Cara Membeli Template Blog di Idntheme

Buat kamu yang ingin membeli template premium di Idntheme, berikut caranya:
  • Kunjungi Website Idntheme
  • Kemudian Scroll kebawah, disini kamu bisa memilih templatenya sesuai keinginan kamu
  • Untuk template yang saya gunakan ini bernama Invert Pro
  • Jika sudah memilih template nya, klik tulisan IDR 100ribu - Buy Now yang berada di sebelah kanan
  • Setelah itu kamu akan dialihkan ke menu Contact Form, isi dengan Nama, Email dan juga Pesan yang berisikan nama template yang kamu pilih tadi, lalu Kirim
  • Selanjutnya akan ada pesan masuk ke email kamu untuk biaya pembeliannya, dan untuk pembayarannya bisa menggunakan Bank Lokal, Dompet Digital seperti OVO dan Dana
  • Kalau sudah kamu transfer, kemudian kirim screenshot pembayarannya yang nantinya akan langsung di proses oleh admin Idntheme
  • Sebagai tambahan biasanya jika kita sudah membeli 1 Template Premium di Idntheme, maka kita akan diberikan bonus template juga, mantull

Baiklah saya rasa cukup sampai disini, semoga postingan kali ini bermanfaat untuk sobat pembaca, jika kamu tidak ingin ketinggalan psotingan terbaru dari jendelainternet.com, kamu bisa subscribe dengan cara mengetikan email kamu kedalam menu Newsletter.

Semoga bermanfaat.